Acer Aspire 3620 seri 3628 nwcxi

Karena saudara ipar membutuhkan sebuah laptop. Beberapa minggu kemudian, saya membeli lagi laptop Acer Aspire 3620 dengan seri 3628 nwcxi dari seorang teman. Laptop ini dibeli sekitar tahun 2006 akhir 2007 awal seingat saya waktu itu dengan harga 8 juta (waktu itu). Dengan spesifikasi sebagai berikut : Intel 1,73 Ghz/ 14.1″ WXGA Acer Crystalbrite TFT Display / 256MB DDR2 / 60GB /DVDCDRW/ Wireless Lan/ Built-int Microphone/56Kbps (V92) Modem + 10/100 Mbps Fast Ethernet / 3x USB Ver 2.0 / Acer GridVista / Lithium, Battery Pack (2.5 Hours); 2,28kgs / Linux Operating System.

Sesaat sampai dirumah, saya langsung format dan install.😕 Karena ketiadaan cd driver bawaan, sambil install saya juga download driver. Dengan pedenya saya ambil saja untuk 3620. Karena googling untuk 3628 nwcxi tidak pernah ketemu. Dari proses format hingga masuk system lancar booo….o. Proses update driver one by one juga lancar, sampai empowering-nya segala. Sampai saat itu tidak ada kendala. Proses instalasi software aku mulai, lancar kaya di jalan tol.😛
Hingga saat finishing baru aku tertegun, kenapa sering restart sendiri nih. Ada apa yah? Finishing selesai, saya biarkan laptop itu hidup. Memang restart terus muncul dengan sendirinya dengan ritme waktu yang semakin pendek. Aku cari penyebabnya, mulai dengan safe mode hingga update driver lagi. Kok masih? Jam sudah hampir 11.00 malam waktu itu, karena saya nyerah deh, tidur……  😯 Keesokan harinya, saya googling tidak ketemu juga. Tanya teman malah bilang sudah rusak tuh. Masa? Aku kenal banget sama pemilik sebelumnya. Ooo..iya kenapa tidak tanya sama pemiliknya saja? tit..tai..tit..tit..tut…begitu buni tombol telepon aku pencet, halo? bla..bla..bla.😮

Ternyata dari awalnya beli sudah begitu. Waktu beli dulu, diinstal XP home sering restart, terus dikembaliin ke toko. Kedudian sama teknisi toko dikasih XP SP-2 lancar. Bodohnya saya, saya tidak melihat dulu device managernya. Langsung aku format tanpa ampun. Saya juga coba nyari-nyari ke toko-toko laptop, jawabnya hampir seragam, SUDAH TIDAK ADA CD DRIVERnya, SUDAH USANG.❗

Hari ke-2

Karena si ipar mau meluncur ke solo, kepingin lihat laptopnya, mulai pulang kerja langsung aku format lagi, mulai dari awal lagi. Sampai hampir tengah malam, finishing hampir selesai, restart kembali terulang. Wah sudah ngantuk nih. Aku biarkan saja, dengan alasan cuma sehari instalasinya, ya jadinya kayak gitu deh. Keesokan harinya laptop sudah sukses berpindah tangan. Besoknya sudah ada di Pemalang, karena dapat kabar simbah masuk rumah sakit.😳

Hari demi hari berganti, gimana kabar laptopnya? Sering restart sendiri? IYA MASIH. tuuuuuiiiiing.
Saya masih tidak nyenyak tidur? Apanya ya?

Eeee…ada kabar simbah mau pindah opname ke Solo. Eeeee…tuh laptop juga ikut.

2 hari ikut opname, laptop akhirnya sampai juga di rumah. Dengan sabar dan teliti aku mulai satu per satu, step by step. Oooo…oo..ternyata ada something wrong di driver modem. Ternyata download driver itu tidak cocok buat seri ini baik dari 3620 dan 3620A. Dengan terpaksa, laptop berjalan tanpa modem. Proses instalasi hingga finishing berjalan mulus sampai saat ini. Apakah ada saudara-saudara yang punya driver yang cocok untuk modem Acer Aspire 3628 nwcxi.?💡

2 Responses to Acer Aspire 3620 seri 3628 nwcxi

  1. masbadar says:

    pakabar? promosikanlagi blog anda, biar tambah ramai..😀
    salam..

Leave a Reply

